Selasa, 11 November 2014

Contoh Banner Iklan
banner iklan
Banner Mie Baso Mardika


Cara membuat Banner Iklan - mungkin Anda sudah sangat akrab dengan istilah ini. Ya, banner iklan memang merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam dunia desain grafis. Hampir semua desainer grafis pernah menggarap atau setidaknya mencoba membuat sebuah banner iklan, baik secara profesional ataupun sekadar iseng dan coba-coba.
Namun, jangan kira cara membuat banner iklan adalah perkara mudah. Sebaliknya, butuh perencanaan dan tehnik yang matang untuk membuat sebuah iklan yang baik. Yang paling fundamental adalah, pemahaman akan makna iklan yang baik itu sendiri. Berdasarkan pengertiannya, iklan merupakan sebuah usaha untuk memperkenalkan produk, jasa maupun korporasi kepada khalayak ramai. Itu esensi dasarnya. Namun, pada perkembangannya, fungsinya bertambah menjadi bentuk persuasi, sehingga audiens iklan dapat tergerak untuk membeli atau setidaknya mengenal lebih jauh produk atau jasa yang ditawarkan tersebut.

Kata kuncinya di sini adalah “persuasi”. Sebuah banner iklan yang baik harus mampu menjalankan fungsi ini, bukannya memprovokasi atau bahkan mempropaganda. Karena prinsipnya adalah untuk menjangkau audiens yang luas, maka banner iklan pada umumnya ditayangkan di media massa, baik dalam bentuk audio, visual maupun audio-visual atau multimedia. Meskipun terlihat paling sederhana, namun bisa dikatakan bahwa banner iklan sebenarnya memiliki tingkat kesulitan yang paling tinggi. Mengapa? Sebab, media yang digunakan sangat terbatas, hanya dua dimensi saja, sehingga praktis membutuhkan kreativitas yang maksimal. Nah, kalau Anda sedang menggarap proyek banner iklan, berikut adalah tips dan cara membuat desain banner iklan yang menarik dan sukses.
Banner iklan yang efektif bermula dari tujuan proyek yang jelas. Jadi, tetapkan sedari awal tujuan utama dari iklan yang akan kamu buat dari segi:
1.Pesan
2.TargetAudiens,serta

3. Pengalaman

0 komentar:

Posting Komentar