Kamis, 11 Desember 2014

 Sejarah Facebook
Kehadiran facebook telah menyaingi keberadaan MySpace, Multiply, Feindster, dan situs jejaring yang lain. Adalah Mark Zuckerberg, seorang mehasiswa dari Universitas Harvard yang meluncurkan situs ini pertama kali pada tanggal 4 Februari 2004. Kehadiran Facebook pertama kali berfungsi sebagai media untuk saling mengenal bagi para mahasiswa Harvard. Ternyata kehadirannya mendapaty respons yang baik dari mahasiswa Harvard.Terbukti dalam kurun waktu dua minggu setelah diluncurkan, separuh mahasiswa Harvard telah mempunyai account di Facebook.
 
Bulan Maret tahun 2004, Facebook diperluaske Stanford, Columbia, dan Yale, Kemudian diperluas ke semua sekolah dan universitas yang masuk dalaIvy League dan universitasiunuversitas di kanada dan Amerika Serikat. Pada bulan September tahun 2005, setelah menciptakan versi SMA, Mark Zuckerberg memperluas jaringan Facebook ke para pegawai sejumlah perusahaan. seperti Apple Inc dan Microsoft. Pada tanggal 26 September 2006 di mulai masa keemasan Facebook, mulai saat itu Facebook.com dibuka untuk umum bagi siapa saja yang memiliki alamat email yang valid. Sampai bulan September 2008, Facebook telah tersedia dalam 20 bahasa.
 
Tidak ada situs jejaring sosial lain yang menndingi daya tarik Facebook terhadap user. Pada tahun 2007, terdapat penambahan 200 ribu account baru per harinya. Lebih dari 25 juta user aktif menggunakan Facebook setiap harinya. Rata-rata user menghabiskan waktu sekitar 19 menit per hari untuk melakukan berbagai aktivitas di Facebook. Banyak perusahaan besar seperti Yahoo!, Google, dan News Corp yang menginginkan kepemilikan Facebook, namun Mark Zickerberg tetap menyatakan bahwa Facebook akan tetap independen/berdiri sendiri dan tidak akan menjualnya kepada pihak lain.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar